Presiden Schools (TK, SD, SMP, SMA dan PSNC) melakukan rangkaian aksi kasih dan peduli sesama, pada hari Jum’at, 22 – Sabtu, 23 Februari 2019, dilanjutkan dengan Leadership & English Youth Camp pada Sabtu, 23 – Minggu, 24 Febriari 2019.

Pada President Schools Share with Love, aksi peduli kasih dinyatakan dengan membagikan 1.490 paket sembako kepada para lansia/warga yang membutuhkan dari kampung-kanpung di sekitar President School dan Jababeka. Aksi peduli kasih ini dikoordinir oleh OSIS dan perwakilan kesiswaan, dan didukung seluruh siswa, guru/staf/kepala dan koordinator sekolah, serta para orang tua siswa (komite sekolah). Paket peduli kasih tersebut dibagikan oleh para siswa kepada para warga yang membutuhkan secara langsung dan ini menjadi sebagai bentuk kepeduliaan dan kasih kepada sesama yang membutuhkan; dan sebagai penanaman serta penguatan karakter kasih dalam hidup bersama, dan spirit pemimpin pelayan.

Pada President Schools Open Day rangkaian kegiatannya adalah: senam pagi bersama, Barongsai, aneka performances seni budaya oleh para siswa President School, Try Out Kelas 5 & 6 yang diikuti lebih dari 30 SD di Kabupten Bekasi, aneka perlombaan games dan Seminar Parenting “Memaksimalkan Potensi Anak dalam Meraih Prestasi.”

Seminar Parenting yang di moderatori Kepala SMP Presiden, Lukas Teguh Jatmiko, S.S., B.Th., M.M, dengan nara sumber Elisabeth T. Santosa, M.Psi., Psi., SFC., ACC ini memfokuskan pada pemaksimalan potensi & otentisitas anak dalam pendidikan keluarga (orang tua) dan pengembangannya di sekolah (guru). Dalam seminar ini ada benang merah pemaksimalan potensi anak dalam tiga hal:
1. Mindset: Setiap anak itu cerdas dan potensial. Potensi setiap anak ditemukan dalam ragam kecerdasannya sebagai bakat asali yang teraktualisasi dalam minat (kesukaan) dan kemauan, dukungan dan fasilitas.
2. Perlunya orang tua mengenali ragam kecerdasan potensial anaknya dalam sinergitas dengan sekolah sehingga anak mampu menemukan dan mengembangkan keunggulannya dengan pengenalan diri secara tepat.
3. Orang tua dan Sekolah memfasilitasi bakat-minat-kemauan anak dalam mewujudkan cita-cita sesuai keunggulan potensial ragam kecerdasan dan pola-pola contoh pendidikannya di President Schools.

Open Day ini begitu meriah dan seru karena bertaburan door prizes di setiap sesi kegiatannya, selain tema seminar yang menarik dan menginspirasi para orang tua.

President, Glocalize School for future leaders.

lkstj

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 SMP President (Boarding School) -  Sekolah Model Terakreditasi A                                                                                                       Developed by DbAse StudioTM

Log in with your credentials

Forgot your details?