Meski ini perayaan tahunan namun selalu terasa membahagiakan saat semua rangkaian kegiatan ini tertata dengan apik, sebuah perayaan kebersamaan dan damai bagi semua.
Mauludan di SMP Presiden yang merupakan sekolah nasional religius dan berbasis karakter, tahun ini dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Desember 2018, di Aula SMP Presiden. Sangat menarik dan khidmat Mauludan ini; dikoordinir oleh OSIS SMP PRESIDEN bidang kerohanian, didukung oleh pihak sekolah dan Komite Sekolah. Rangkaian kegiatannyapun beragam, dari Tari Saman, Shalawat, Pembacaan ayat Al-Quran, Berpuisi, performances perwakilan kelas, sambutan ketua panitia – OSIS – Komite Sekolah – Kepala Sekolah, dan Tausiah oleh Ustad Subki Abdurahman yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan doa syukur dan keberkahan untuk anak-anak, orang tua, sekolah dan bangsa Indonesia.

Pesan dalam sambutan dan tausiah dalam Mauludan ini:
#memperkuat ukuwah islamiah sebagai keluarga besar SMP Presiden yang plural dan menjunjung tinggi penghargaan dan toleransi keberagaman, sebagaimana Indonesia yang berbhineka tunggal ika.
#menghayati habluminaullah dalam habluminanas sehingga sendi-sendi hidup bersama semakin kokoh dan menjadi salam damai satu sama lain meski dalam keberagaman.
#meneladan hidup benar berdasarkan iman (akan Allah, MalaikatNya, Kitab SuciNya, Nabi & RasulNya, Hari Akhir dan KetetapanNya) yang tercermin dalam komitmen dan konsistensi pengetahuan, perkataan dan perbuatan yang mencerminkan kehadiran Allah dalam ketaatan dan tata laku hidup.

Semoga Mauludan ini bukan sekedar seremonial keagamaan dan rutinitas acara tahunan, tetapi menjadi refleksi kelahiran kita masing-masing sebagai rahmatan lil alamin.

Galeri Foto

Dikirim oleh Smp Presiden pada Kamis, 14 Desember 2017

Galeri Video

Baca Juga :

Penguatan Karakter Religius

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2020 SMP President (Boarding School) -  Sekolah Model Terakreditasi A                                                                                                       Developed by DbAse StudioTM

Log in with your credentials

Forgot your details?