RAPAT KOORDINASI IGI JAWA BARAT DAN SEMINAR NASIONAL “GURU BERMUTU BANGSAKU MAJU”

Dalam rangka rapat koordinasi Ikatan Guru Indonesia se-Jawa Barat, Sabtu, 10 Maret – Minggu 11 Maret 2018, bertempat di Hotel Selecton Kota Jababeka, Bekasi, IGI Jawa Barat menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema GURU BERMUTU BANGSAKU MAJU.

Seminar Nasional ini menghadirkan beberapa nara sumber dan praktisi pendidikan. Nara sumber Ibu Sri Raenani Panjastuti – Direktur Pembinaan Guru & Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Kementeriaan Pendidikan dan Kebudayaan dengan moderator Wahyudin-Pengurus IGI Kabupaten Bekasi dan Pembimas Islam Depag Bekasi, menekankan pentingnya kebijakan-kebijakan nasional bagi terselenggaranya pendidikan yang baik di negara kita; sementara itu nara sumber Lukas Teguh Jatmiko – Guru Pendidikan Mastery Holistic Integrative & Master Trainer Excellency Educator yang sekaligus Headmaster President JHS dengan moderator Endang HR – pengurus IGI Kabupaten Bekasi dan Guru SMA Presiden, menekankan pentingnya Guru Bermutu agar Bangsa Maju berpijak setia pada Amanat UUD 1945 dengan tetap berpegang pada semangat Ki Hajar Dewantara sehingga guru mampu menginspirasi diri dan generasi murid dengan empat kompetensi keguruan yang dipersyaratkan.

Dalam kesempatan itu pula dipresentasikan best practice edupreneur oleh Nia Karnia dari RIS Tour & Travel SIT Ulil Albab Fitriah Hanniah Bekasi, best practice Bahasa Inggris tingkat nasional oleh Anang yang sekaligus Ketua IGI Kota Sukabumi, best practice Pembelajaran Berbasis Riset oleh Cece Sutia (guru SMAN parongpong) dengan moderator Cecep Gaos, Ketua IGI Karawang dan penulis Kompasiana dan Pengiat Literasi; serta Ardan Rahman, sub-branch manager bjb syariah tentang perencanaan keuangan bagi guru dan pendidikan.

Seminar yang dimeriahkan oleh performance Tari Merak dan Jajar Kehormatan dari para siswa SMP Presiden ini sangatlah dinamis dan sangat mengesankan bagi para peserta seminar dan perwakilan 21 kepengurusan IGI se-Jawa Barat yang hadir.

Dalam kesempatan ini Ketua IGI Kabupaten Bekasi yang sekaligus ketua panitia rakoord IGI se-Jawa Barat dan Seminar, Komarudin, menyatakan optimismenya dalam upaya mewujudkan sejuta guru bermutu untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia melalui seminar, workshop ataupun bentuk-bentuk pendidikan sertifikasi lain yang mengasah kompetensi guru. Optimisme yang sama diungkapkan oleh Ketua IGI Propinsi Jawa Barat, Cucu Sukmana, dalam Pembukaan Seminar Guru Bermutu Bangsaku Maju ini.

Semoga IGI terus menginspirasi para guru untuk memajukan bangsa dan generasi mudanya demi Jaya Indonesia.

Salam Inspiratif
Koko Miko
Guru Pendidikan Mastery Holistic Integrative/
MT. Excellency Educator

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 SMP President (Boarding School) -  Sekolah Model Terakreditasi A                                                                                                       Developed by DbAse StudioTM

Log in with your credentials

Forgot your details?