Beasiswa SMP Presiden

May 05, 2012 by

Pemerintah telah menetapkan wajib belajar tidak lagi 9 tahun, tetapi wajib belajar 12 tahun. Melalui program ini, anak-anak Indonesia diwajibkan untuk lulus jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA.

Pendidikan berkualitas identik biaya yang tinggi, tapi untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas pada zaman sekarang bisa didapatkan dengan biaya terjangkau – bahkan gratis – jika siswa berprestasi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya beasiswa yang ditawarkan oleh banyak sekolah.

Salah satunya adalah SMP Presiden. SMP Presiden menawarkan beberapa beasiswa bagi para siswanya yang berprestasi sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Beasiswa SMP Presiden ini bisa didapatkan oleh para siswa dengan menunjukkan prestasi yang baik di bidang akademik dan non-akademik selama tahun ajaran dan akan dinilai oleh SMP Presiden.

Perlu diperhatikan bahwa beasiswa yang ditawarkan oleh SMP Presiden ini tidak berdasarkan kemampuan ekonomi keluarga tetapi berdasarkan prestasi siswa tsb. Sebagai tambahan, beasiswa SMP Presiden tidak ditujukan bagi kalangan khusus. Beasiswa SMP Presiden terbuka bagi semua siswa.

Beasiswa SMP Presiden yang berupa pembebasan biaya sekolah akan tetap diberikan kepada siswa tersebut selama siswa dapat menjaga kestabilan nilai akademis dan prestasi selama bersekolah di SMP Presiden.

Dalam pemberian beasiswa ini, SMP Presiden tidak memberikan kewajiban tertentu bagi penerima beasiswa. Beasiswa SMP Presiden tidak menuntut siswa tersebut untuk bekerja ataupun persyaratan lain yang wajib dilakukan siswa setelah lulus dari SMP Presiden.

Walaupun begitu, perlu diingat beasiswa SMP Presiden tetap menuntut penerima peasiswa untuk memberikan prestasi-presatasi ataupun kontribusi-kontribusi positif bagi SMP Presiden dan siswa SMP Presiden yang lainnya serta juga masyarakat sekitar.

Artikel

16 Responses to “Beasiswa SMP Presiden”

  1. tiara says:

    can I know information about criteria to join scholarship?

  2. tiara says:

    syarat-syarat masuk SMP presidennya apa saja pak?

    • Didi says:

      Syarat-syarat masuk SMP Presiden :
      1. Mengisi formulir Pendaftaran.
      2. Mengisi formulir Daftar Riwayat Hidup yang disediakan SMP Presiden
      3. Photocopy Akta Kelahiran/Birth Certificate
      4. Photocopy Rapor SD Kelas 4,5 dan 6
      5. Photocopy Ijazah (STTB) SD Legalisir (menyusul setelah diterima)
      6. Photocopy SKHUASBN SD legalisir (menyusul setelah diterima)
      7. Photocopy Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
      8. Pas Photo Terbaru @ Uk. 3×4 = 2 Lembar & 3×2 = 2 Lembar
      9. Surat Keterangan Sehat Jasmani/Bebas Narkoba

  3. tiara says:

    Mengapa syarat-syarat masuk presidennya tidak dicantumkan di beranda? tolong dong bagi infonya?

  4. sandi widi antoro says:

    Tolong bantu saya pak saya sudah masuk di SMP HASANUDDIN 2 SMG tapi saya sudah kelas 8 tapi mulai kelas 8 saya sudah tidik punya biaya , saya ingin meneruskan sekolah tapi aku tidak mampu membayar biaya sekolah ? aku ingin di beri beasiswa ini , nanti aku janji akan belajar lebih giat lagi ,Mohon Bapak membantu saya

  5. ani widuri says:

    Dear SMP President,
    saya punya adik yang sekarang masih di bangku SD, kelas 6 SD dan sebentar lagi akn masuk SMP.
    Beasiswa SMP President ini nanti sekolahnya dimana?
    Bagaimana cara pengajuan Beasiswa SMP president ini?
    Trimakasih atas konfirmasinya.

    • Didi says:

      Beasiswa SMP Presiden berasal dapat dari Internal SMP Presiden maupun dari pihak External, Untuk sekolahnya dilaksanakan di SMP Presiden.
      Cara pengajuan untuk mendapatkan beasiswa, terlebih dahulu harus mendaftar dan mengikuti Tes Saringan Masuk SMP Presiden

  6. Haidar wahid imamhidayatullah says:

    saya ingin melanjutkan kesekolah SMP tahun ini tapi saya tidak mempunyai biaya …..bagaimana caranya saya bisa dapat beasiswa tersebut dan dikirimkan kemana syarat syaratnya ..tolong bantu saya saya dari keluarga kurang mampu ………….

  7. AERIO RIZQY SAPUTRA says:

    Dear SMP President
    nama saya Rio umur saya 9 thn sekarang saya duduk dikelas 5 SD di SD ini sy mengikuti program acceleration (program SD 5 thn)tahun depan bln juli saya sdh kelas 6. saya ingin bisa ikut beasiswa SMP President,,,,tolong bantu saya ya

  8. Didi says:

    Yang dapat membantu adik mendapatkan beasiswa adalah kerja keras dan ketekunan adik dalam belajar. Dengan semangat pantang menyerah Kakak yakin adik bisa mendapatkan beasiswa

  9. Grace says:

    saya sudah kelas 3 smp apakah saya masih bisa ikut?

    • Didi says:

      SMP Presiden menerima siswa pindahan kelas 3 hanya diawal semester 1 (ganjil) selama jumlah siswa masih belum mencapai 25 siswa per kelas

  10. akhmad syaukani says:

    Saya punya anak perempuan sekarang sudah kelas 8. SMP NEGERI 6 BANJARBARU Kal-Sel. Dia tidak pernah mendaptkn biasa siswa. Sedangkan dari SDN sampai SMPN. Dia mendpatkan rangking 1 – 2. Kadang dia bertanya kepada saya sebagai orang tua. Bapak kenapa saya tidak pernah mendapatkan beasiswa. Sedangkan disekolah lain ada.

    • Didi says:

      Untuk siswa kelas 8 dan 9 beasiswa yang diberikan di SMP Presiden adalah setiap semester (per semester), acuan dasar untuk mendapatkan beasiswa semester adalah 70 % dari nilai Akademik (rata2 raport) + 30% Prestasi ( juara 1, 2, atau 3 perlombaan) min. Tingkat Kabupaten. Nilai tersebut diambil berdasarkan semester sebelumnya.

  11. Didi says:

    Program Beasiswa juga disediakan untuk siswa-siswi SMA Presiden, sejauh memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan

Leave a Reply